Scoliosis Made Me Do It Feat. Carolien Suteja

Hari itu kita mampir ke rumah Olien saat dia sedang menyiapkan sarapan paginya. Terlihat dia sedang memotong roti sourdough buatannya sendiri. Tak disangka, Olien belajar membuat roti sourdough sendiri saat pandemi loh.

Selain roti, Olien juga memotong berbagai macam buah dan sebutir telur rebus. Aku yang melihat isi piringnya terkesima dengan warna warninya. Kata Olien, biasanya sarapan dia setiap hari kurang lebih seperti ini: sepotong roti, sebutir telur, dan aneka buah, tak lupa juga secangkir teh. Terlihat simple, tapi aku yakin nutrisinya cukup tinggi.

Sambil sarapan, kita pun mengobrol sebentar tentang kisah Olien yang sekarang ini rutin pilates 3x seminggu. Olien bercerita bahwa dia mengetahui dirinya memiliki skoliosis ketika SMP, saat orang di sekitarnya ngeh dengan belikatnya yang tidak rata. Sempat berpikir untuk operasi, namun niat itu diurungkan kembali karena belum berani, akhirnya Olien hanya menjalankan terapi saja untuk menjaga posturnya. 

Ibu dua anak yang tahun ini menginjak umur 43 tahun pun berkata bahwa meskipun tulangnya sudah matang, tetapi skoliosis tetap butuh diterapi untuk mencegah keluhan pegal-pegal akibat otot yang tidak seimbang. Olien memilih pilates karena pilates terbukti bagus untuk menjaga postur tubuh.

Carolien memiliki kebiasaan berjemur setiap pagi sambil menikmati keindahan kebun anggreknya. Terlihat banyak koleksi anggrek di rumahnya yang ternyata memang adalah hobinya.

"Pertama ya mau sehat, punya postur yang baik, karna postur baik bekal aku di masa tua. Kedua karena suka beli baju olahraga baru yang model nya lucu2 (salah satu favorite aku ya si Officially Rise ini) jadi buat aku ga sabar pengen cepet2 nyobain baju nya pas latihan", demikian tutur Olien ketika ditanya tips supaya konsisten berolahraga.

Selesai sarapan, aku pun mengikuti Olien ke studio pilates langganannya, PWC Gading Serpong. Studio yang terdiri dari dua ruko tersebut tampak luas dan nyaman untuk pilates. Oh ya, studio ini menghadap ke Scientia Park, jadi cukup asik untuk view latihan pilates.

Olien biasanya mengikuti kelas pilates secara private, terlihat dia dilatih oleh pilates instructor favoritenya, Jessica, secara 1 on 1. Latihan pilatesnya hari itu mencakup penggunaan reformer, cadillac dan barrel. 

Favorite Olien adalah latihan di barrel, karena menurutnya stretchingnya ‘dapet banget’. 

Demikian kisah singkat tentang Rise Warrior yang berawal dari skoliosis tapi menjadikannya sebagai motivasi untuk memiliki healthy lifestyle.

Terkadang kita tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan itu sampai kita mengalami masalah kesehatan itu sendiri.

Hopefully Rise Warrior semua bisa termotivasi untuk menjaga kesehatan dengan cerita dari Olien yah. Untuk yang mau kenal Olien lebih dekat, bisa follow IG nya @caroliensuteja. Oh ya, buat yang mau cobain roti sourdough buatan Olien, cek IGnya yah @liens.baker. Tadi aku udah cobain, rotinya dalamnya empuk dan enak. See you on our next Real Stories, Real People episode!

PS: Olien is wearing our Montmartre Jumpsuit in black :)

Thank you for reading! x 

 

Pilates Instructor: @petitejessica

Pilates studio: PWC Gading Serpong

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Product Recommendations